Loading...

Kemenperin: Bisnis IKM Bisa Maju dengan Perkuat Brand Storytelling

Pertumbuhan sektor industri manufaktur sangat berpengaruh dalam peningkatan lapangan kerja baru di berbagai sektor. Di tengah dinamika tantangan ekonomi global saat ini, Kementerian Perindustrian terus berupaya mendorong tumbuhnya industri-industri baru, sekaligus memperkuat keterampilan para pelaku industri kecil dan menengah agar semakin produktif, sehingga dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Read More
Sinergi Kemenperin bersama APEPI Promosikan Industri Perhiasan Lokal

Sebagai salah satu sektor andalan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, Kementerian Perindustrian terus berupaya meningkatkan kinerja industri perhiasan sebagai sektor yang memiliki nilai tambah dan daya saing tinggi. Pemerintah bersama stakeholder turut mendorong agar pelaku industri perhiasan mendapatkan wadah dan akses untuk mempromosikan produk dan memperluas jejaring bisnis.

Read More
Sinergi Kemenperin dan LPEI Membina Sentra IKM Desa Devisa Gula Aren

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (Ditjen IKMA) terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan IKM dalam memasarkan produk-produk yang berorientasi ekspor, sesuai dengan kebutuhan pasar dan kualitas yang diinginkan oleh buyer. Salah satunya dengan mendorong para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) pangan untuk memenuhi kriteria ekspor produk IKM pangan.

Read More
Konsisten Sokong Pembinaan IKM, Majalah GEMA IKMA Raih PR Indonesia Awards

Kementerian Perindustrian terus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendorong pengembangan pelaku industri kecil dan menengah (IKM) di Indonesia. Sinergi dan kolaborasi yang dilakukan, selain berbentuk berbagai program pembinaan, pengembangan serta kemitraan, juga terwujud melalui berbagai saluran komunikasi, salah satunya yaitu melalui media massa.

Read More
Kemenperin Gadang Potensi Industri Kosmetik Semakin Gemilang

Industri kosmetik nasional terus menunjukkan pertumbuhan pesat dan menjadi salah satu sektor strategis dalam perekonomian Indonesia. Berbagai produk kosmetik lokal dengan beragam jenamanya (brand) kini terus berkembang dan mampu menjadi pilihan utama pasar dalam negeri. Kementerian Perindustrian terus berperan aktif untuk mendukung inovasi, keberlanjutan, dan ekspansi pasar kosmetik Indonesia ke tingkat global.

Read More