II-MOTION
11 Maret 2021357 Views

II-MOTION

Overview

Indonesia sebagai negara muslim terbesar dengan populasi mencapai 207 juta jiwa secara tak langsung menjadi penyumbang produsen produk-produk halal yang memenuhi kebutuhan nasional, dan berpotensi untuk dikembangkan ke ranah global.

Saat ini perkembangan produksi produk-produk halal Indonesia semakin meningkat, apalagi sejak pandemi melanda dunia yang memperkuat keberadaan produk-produk lokal. Kondisi ini tentu membutuhkan wadah bisnis agar setiap produsen semakin tumbuh dan kuat berakar di Indonesia. Wadah tersebut diharapkan sebagai jembatan menuju arena global.

Wadah pameran Indonesia Industrial Moslem Product di Indonesia diharapkan dapat menjadi salah satu pendorong pertumbuhan IKM produk halal di seluruh wilayah di Indonesia.

Tentang ii-motion

ii-Motion atau Indonesia Industrial Moslem Exhibition merupakan salah satu program Kementerian Perindustrian yang bertujuan untuk mempertemukan produsen industri halal Indonesia dengan pasar dalam serta luar negeri. Pameran yang dilakukan secara digital ini akan meningkatkan promosi dan awareness terhadap para peserta pameran secara nasional, dan membukakan pintu untuk menjangkau tingkat global.

Mengangkat tema Indonesian Halal Industry Today, ii-Motion mencoba menampilkan wajah resilient (ulet) IKM Indonesia yang telah berhasil melewati berbagai krisis.

Mengusung tagline “Local is New Global”, ii-Motion memberikan contoh bagaimana produk dengan performa terbaik tetap memiliki tempat dalam persaingan pasar yang semakin sengit.

Halal Industry merupakan potongan kue highly segmented market yang telah berkembang menjadi gaya hidup dan telah banyak dianut oleh negara-negara di Dunia. ii-Motion hadir menjadi showcase produk Halal Industry, meyakinkan pasar bahwa IKM Indonesia mampu menjadi pemain penting dalam persaingan pada pasar Halal Industry.

Tujuan ii-motion

Menunjukkan perkembangan Modest Fashion dan Halal Industry di Indonesia dan mendorong pertumbuhan IKM produk muslim di Indonesia

Go to website

https://ii-motion.kemenperin.go.id/

Berita terkait lainnya

Kembali ke atas